SERVICES

Overbos / ganti liner blok mesin 2 Tak

Menerima pengerjaan penggantian/pemasangan liner baru untuk blok mesin 2tak seperti NSR , CR , Ninja , TZM , TOUCH , YZ , TZ , APRILIA , CAGIVA MITO, RX King, RGR dll

NOTE :

  • Contoh Port diatas adalah porting pada NSR 150R (ukuran tinggi tidak disertakan karena mengikuti kondisi blok milik konsumen)
  • Sebenarnya diperlukan acuan Horizontal View namun kami tidak tampilkan karena khawatir ada kesalahan pemahaman dari pembaca
  • Berikut ini adalah rekomendasi ukuran porting beberapa motor 2 stroke yang beredar diindonesia
Port height recommendation
MOTORCYCLE BORE STROKE VOL (CC) INLET HEIGHT EXH HEIGHT EXH WIDTH
NSR150 series 59.00 54.50 149.00 43.06 28.34 38.94
Ninja 150 series 59.00 54.40 149.00 42.97 28.29 38.94
RX king 58.00 50.00 132.00 39.50 26.00 38.28
RXZ 56.00 54.00 133.00 42.66 28.08 36.96
Satria 120 56.00 49.00 121.00 38.71 25.48 36.96
Force 1 52.00 52.00 110.00 41.08 27.04 34.32
125Z 53.80 54.70 124.00 43.21 28.44 35.51
Touch 54.00 54.70 125.00 43.21 28.44 35.64
Nova Dash 55.50 52.00 126.00 41.08 27.04 36.63
Cagiva Stella 125 55.00 52.00 123.00 41.08 27.04 36.30
Cagiva Stella 115 53.70 50.60 115.00 39.97 26.31 35.44
  • All measurement in mm units
  • Deck height must be 0 mm (zero)
  • Able to use thicker base gasket to reach zero mm deck height

TECHNICAL SPECIFICATION of LINER MATERIALS

Detail liner Made in ALFA 14 Cileungsi

  • Liner material :

Grey Cast Iron (FC 25)

  • Wear resistance points : (Angka ketahanan aus)

4,237 x 10-6

  • Hardness points : (Angka kekerasan)

223 BHN

  • Melt Temperature : (Temperatur leleh)

1400 ± 50 cº

  • Dimensional stability of temperature ( α at 20° C ) : (Angka kestabilan dimensional)

9,0 μm/m/ ºC –> Good ( standard requirement of 2 stroke cylinder liner)

Jaminan :
1 Porting blok dijamin sesuai dengan standardisasi mesin 2 tak

2 Power mesin minimal akan sama dengan kondisi standard

3 Ketahanan material liner minimal akan sama dengan standard bawaan motor berliner seperti NSR 150R, RX King, RXZ,RGR 150 dll

Ongkos :

1. Diameter diatas 64 mm  Rp 495,000 belum termasuk seher

2. Diameter 64mm kebawah Rp 445.000 belum termasuk seher

Khusus untuk pengguna NSR 150 R atau RR ASTRA kami juga bisa membuat karakter porting inlet blok anda sama dengan NSR 150 SP (Kecuali bentuk porting exhaust)

Untung rugi blok overbosan ALFA14

SERVICE  RC VALVE & CDI

Terima Service / reparasi unit RC Valve & CDI NSR 150
Ongkos repair :

1 Motor servo : Rp 350 ribu

2 Chip / RC Control / Computer : Rp 350 ribu

3 CDI : Rp 350 ribu

Paket 1 set Motor Servo + Chip Rp 650 ribu

GARANSI 6 BULAN

Untuk RC Valve Computer, Motor servo & CDI yang sudah pernah di bongkar oleh bengkel lain dikenakan biaya tambahan Rp 200 ribu per part nya & Garansi hanya 1 bulan.

Hub Adi Ramadia

0896-514-05-025

Tanggapan

  1. boz kenapa suara mesin rx king punyaku masih ngorok padahal piston,per piston, stang, klaker askruk sudah tak ganti baru….?

    • kl suaranya ngorok itu lebih karena stelan spuyer ga tepat mas,biasanya krn open filter,coba pasang filter udaranya aja, kl penggantian piston & teman2nya itu dibutuhkan kl suara mesin kasar,kl ngorok sih ga nyambung dengan penggantian part2 tsb

      • bro klo cari kampas kopling cagiva stella 125 dimana ya bro ??? ato gmn cara ngakalinnya,,,, terimakasih sebelumnya..

      • ini agak susah, palingan nyomot rumah kopling motor lain terus diaplikasi ke cagiva biar kampas koplingnya bisa kanibal

  2. ngorok itu, karena ada tekanan gas balik. maksudnya, setelah gas di sedot, terdorong kembali ke arah karborator.

    @adinsr benar, jika tarikan motor normal (ga pong). namun, kurang tepat, jika di awali dengan tarikan yang kosong. baiknya, cek juga reed valve. karena perangkat ini rewel sekali, kalo sudah ketempelan kotoran alias ga rapat.

    • numpang ah, saya py barang jadul yamaha v80 th 85 iseng saya bongkar belah mesin niatnya sih mau ganti stang seher , mesin udah turun semua jeroan sekalian aku bersihin akhirnya kelar dan motor hidup tapi kendala muncul stiap di rem kaki mesin kok mati, apa ada yang salah pasang, mohon pencerahan

      • ada kabel rem yg koslet ke cdi kali tuh

  3. bos knapa motor satria FU thn 2011 sura mesinnya ga bisa halus suaranya terdengar kasar dan bunnyi klik klik klik di bantu penyeleseannya

  4. kalo mau overboss yamaha touch tapi pake liner NSR ato Ninja bisa ga Bro…Biar bisa pake seher besar gitu.Makasih..

    • bisa bro, bawa aja

  5. ketika kita menyalakan lampu sen kanan beban dapat nyala dan berkedip depan dan belakang akan tetapi pada saat menyalakan lampu sen kiri beban lampu depan berkedip dan lampu sen belakang nyala tapi tidak berkedip.
    pertanyaannya:
    apa penyebabnya? dan jelaskan bagaimana cara memperbaikinya.?

    • cek watt di lampu2 sein kiri kayaknya gak std, mending watt nya disamain sm yg depan

  6. berapa volt batrei secara teori?.
    apa akibatnya pada sistem kelistrikan body bila arus batrei kurang dari standard akan tetapi mesin dalam keadaan hidup.

    • 12 Volt,di NSR batrei yang kurang pas bisa mempengaruhi kinerja RC valve & CDI nya,tentunya lama2 rusak

  7. pada saat menyalakan rem, hendel rem di injak lampu rem menyala, tapi bila hendel rem dilepas beban lampu rem tetap menyala. trouble shooting apakah yang terjadi? dan bagaiman cara memperbaikinya?

    • switch lampu rem blkg di foot step macet, perbaiki ato ganti aja

  8. bro adi… mw nanya neh.. bisa gak ane beli linernya aja buat single r.. tp yg udah dibikinin lobang2 port yg ukuran standar ma bro adi… biar masang ke blok ma korternya ma bengkel bubut di deket rumah ane…
    harganya brapa ya…?

    thank…

    • bisa bro.. harganya tetap 400rb he he..

  9. bos, blok 125z bisa pasang liner buat piston rxz (56mm)??? portnya mesti disesuaikan lg dong?

    • iya bisa,bawa aja bloknya termasuk sehernya jadi bisa diukur sekalian

  10. Gan rx k getar dibagian depan sma bawah tangki itu knp ya..?

    • kruk as gak balans ato bisa juga sebenernya getaran normal cm karet dudukan tangki nya udh gak ada atau udh getas,jadi getarannya kerasa bgt di tangki

  11. gan klo boring ninja ada garansi g…?????

    • gak ada, kira2 kondisinya sama kyk kita beli blok ori di toko, bloknya ori kawasaki trus kita pasang eh spuyernya kekecilan, kl kyk gini pasti jebol tuh blok,N kl mau di retur ke toko kyknya gak bisa tuh Gan, tapi kl mau tau referensi orang2 yg udh pernah ngboring di sini silahkan tanya aja ke orang2nya nih 081802222852 Sendy (blok 125z bore up & NINJA, org jawa barat) , 085781060309 Benyo (blok RXZ jakarta),081344516181 Denny (blok cagiva stella manokwari papua), 085299313555 Zakir (blok RXZ drag Makassar) dll lah

  12. Bro,,mw nanx neh. Saya punx motor RX S..Klo Silinder Blokx sy ganti ama RX King bisa g? Apa j yg harus disesuaikan klo blokx dh diganti???? Dibantu bro infox,,mksih.

    • bisa bro, paling sehernya diganti juga pake rx king

  13. pak boss saya mau tanya, saya penggemar rx king. motor saya sekarang jadi aneh, cdi mudah terrbakar yg ternyata disebabkan oleh putaran magnet yg mengarah kebelakang bukan kedepan seperti normalnya. sudah ganti kabel body dan cdi ori masih tetap aja. sudah 3 x kebengkel gak ada yg bisa beresin. tolong solusinya pak booosss…soalnya buat transportasi kerja. trims

    • timing pengapiannya terlalu maju itu, ato bisa juga ketinggian kompressi, solusi paling gampang geser ajka posisi magnetnya searah jarum jam per 1 derajat, nanti bakal ketemu enaknya brp derajat, kl ga berubah2 juga turunin kompressinya

  14. bro adi saya mau tanya dong…

    kalo saya mau korek motor satria 2 tak saya bisa ngga? (harian / semi)
    kira kira estimasi biaya nya brp yah?
    makasih.

    • bisa bro, biaya kontek aja via HP ya

  15. Gan klo ngebuat boster cdi rx-k bt seher standart mesti nyessuain äÞ? ªjª?trus biayanya brp?

    • apa nih ada huruf yg gak kebaca tuh di komputer gw bro

  16. Guru, wak punya blok NSR SP. Bisa ganti boring pakai piston NSR R? Klu blok ninja super kips yg dah kena bor korek, tahan digeber lagi klu dah ganti boring?

    • tahan bro, gw sendiri lg nyari blok ninja yg udah baret buat di pasang di ninja pribadi buat di overbos,buat di pake harian,mau bikin porting supaya motor lebih irit dr std nya

  17. gan kalo set pengapian NSR sama blok di pake ke motor lain bisa ngga ?
    cdi, coil, magnet. blok head. ke motor 2 tak lg sih, misal ke RX king, RXZ, RZR, satria, ninja dll.

    makasih.

    • bisa, yg penting timing pengapian di magnetnya terhadap pick up coilnya sesuai

  18. Blok RX-KING ane kode Y-2dah OS 2.75.Kalo ganti liner baru,bisa sampe over size berapa gan?Jaminan gak ngejim neh juragan?Biayane berapa?Thanks.Sory dah pernah ngalamin soalnya.

  19. mas adi,.mau tanya nsr saya rc valve mati..ongkos benerinnya brp ya,.klo rc valvenya uda bener motor saya bisa jd normal kembali ga./coz tiap rpm rendah gada tenaganya,.terutama dijalanan macet ma tanjakan gada tenaganya..trus akinya cepet ngedrop..

  20. mau nanya om,…rx king saya waktu di gas besar kok bunyi ngeter y?udah ganti seher tetep sama,bahkan ganti blok juga masih sama?mhon bantuanya,makasih om

  21. kalo rc valve mati solusinya apa gan ? bisa diperbaiki or ganti ? bs bantu gan ? tq

  22. mo tanya bro, q py king os 100skrg ktnya klu d itung rms jd 136cc. Jd king q ingin 150cc ada g bro yg jual piston king plg g os 250.. Mhn bantuan

    • os 250 rx king berarti ukuran 60,5 berarti pake piston NSR os 150 aja, tapi nanti dinding pistonnya hrs dibolongin buat saluran intake nya

  23. Bos….kalo ganti boring ninja buat distandarin lagi biayanya brapa????terus ada garansi nya ga????please reply

    • 400rb bos, garansi gak ada bos,krn kl salah setting salah penggunaan blok aslinya juga jebol bos

  24. salam serantau…gw amier..dmna ya maw daptn sub arm cagiva stella 115..mhon ms tlognya..

    • waduh kurang tau juga tuh mas

  25. bos klo boring produksi bos masih bisa buat balap gak…..trims..

    • Kalo buat roadrace terus terang belom pernah ada laporan, tapi kl buat balap liar sampe 1km udah banyak laporan & itu ga ada masalah

  26. Tanya ni bos,
    Apa tanda klo kruk as Ųϑãђ g’ balance,,?
    Spec porting standart RGR brp y?
    Mksh….

    • biasanya bergetar mesinnya, & kadang2 powernya drop, porting RGR krn strokenya & panjang stang sehernya gak jauh beda sm NSR sekitaran 43mm untuk inlet, 27mm untuk exhaust

  27. Mas adi kalo knalpot Honda dash sama kaya apa ya? terus kalo over bost blok seher dash berapa hari ane posisi di bandung thengkiyu

    • kyknya sama dengan honda LS deh, skg overbos paling cepet seminggu

  28. mau tanya donk mas kok mtr satria 120 saya boros bgt ya
    pilot jet main jet uda dganti standar kok dari cimanggis ke depok ngabisin 25000 mas buat pp doank

    “timaksh”

    • mungkin lubang exhaustnya udah di korek ya?

  29. mas adi kalo overbos blok tzm brp kira2? ada stok piston tzm skalian gak

    • ongkos overbos 400rb, piston kl mau bisa di cariin

  30. mas adi motor nsr gw mesinya berisik bgt deh kaya suara hujan gt,,trus diengkol ngelos trus ga nyangkut gt,,biar normal gmn mas biar suara mesin kayak standart gt,,estimasi biaya brp mas??

    • kemungkinan stang seher sama sehernya kena, trus untuk yg ngelos kemungkinan gir rachet engkolan udh aus, ongkos belah mesin total d tempat gw 350rb , harga part bisa diliat di halaman sparepart, untuk gir rachet set kena 200rb udh sama asnya

  31. Mas adi sy punya motor ninja dan blok+pistonnya ud baret sama motor sy ngempos ga ada larinya,kira2 apa penyebabnya mas?klo emang karna bloknya baret apakah bisa dibenerin trus kira2 hbs biaya brp mas?thanks

    • iya kalo baret pasti bikin ngempos, harus di pasangin liner, istilahnya dioverbos, ongkos kerja 400rb, piston bawa sendiri ato bisa juga kita yg cariin

  32. gan adi nsr w mau tanya nsr os final nya sampe over size brapa?
    tolong d kasih tau w gan. thanks

    • kalo dari honda membatasi sampe os 75, krn lebih dr itu bahaya buat liner, kl gw masih oke sampe 100, lebih dari itu bener2 bahaya, liner bisa pecah N serpihannya bisa masuk ke kruk as, jadi harus belah mesin, cm banyak bengkel2 yang berani os sampe diatas 100, cm resiko tentunya di tanggung pemilik motor, tapi kl mau os gede & aman bisa aja dg catatan liner dioverbos & tanpa RC valve, itu mau os sampe 400 pun aman

  33. bro adi, saya mau tanya2 linir, pin nya bro adi udah di invite …. bbm saya single r

    • wah masa sih? coba add lagi deh

  34. suhu, saya mau nnya, saya punya nsr, mesinnya la;o di gas nanggung ada bunyi ngedengung. tu knapa y??

    • ada bearing yang rusak ato munkin pernah belah mesin trus kruk as nya kurang center

  35. suhu, saya mau nnya, saya punya nsr, mesinnya kalo di gas nanggung ada bunyi ngedengung. tu knapa y??

  36. Bro, kalo tanda piston macet buat motor 2 tak itu gimana ya?
    Soalnya RXZ gw pas dibawa ngebut RPM tinggi terus dipanteng sekitar 5 menitan tiba2 mesinnya mati. Pas dinyalain bisa nyala, suara mesinnya normal2 aja kayanya, tp gak mau langsam + ngebul asep bau gosong gitu?

    • ya betul, itu ciri2 mesin macet, tapi kyknya belom parah tuh

  37. Bro klo setang rxz+piston rxk o/s 100 d pasang d nsr bs gak?

    • setang gak bisa, kl piston bisa tapi blok bagian bawahnya hrs di papas, sayang itu berarti ngerusak blok

  38. bos block yamaha force1 bisa nggk masukin liner ukuran rxking?
    Dan kira2 tahan nggk?
    Dana nya brapa

    • bisa, tahan kok asal settingnya bener N inrayennya jg bener

  39. Bos adi motor ane rgr ane mau ganti boringan,kira2 kalo ane ganti boringan di tempat ente max bisa sampai OS brapa ? kira2 perlu dirayen nggak ? soalnya motor ane buat main 900 meteran, tq bos

    • RGR terus terang belom pernah jadi blm tau tebel almuniumnya dia setebel apa, untuk blok yg mirip RGR yaitu rxz & rx king sih bisa sampe seher 64mm

  40. om mau tnya klo sy ngirim boring ksna bs ga?
    soalnya posisi sy dbdg nih …
    sy pny boring RXZ tp udh di overbos sma orng laen …
    bs dkrjain ga ya kira2?

    haturnuhun.

    • Bisa Bro, kirim aja, ke alamat gw yg di priok aja yah jgn ke cileungsi, krn gw hari kerja di priok

      • ok siap bro …
        nanti ane kbrin ya klo mau ngirim …. 🙂

  41. mas kpa ya motor saya suka over heat..,n gmna sih cara nebaikan pilot jet…..??

    • itu biasanya dr jetting karburator yg blm sempurna om…
      klo nebak emng agk sulit. patokan yg paling gampang jetting ulang ukuran main-jet & pilot-jet standarnya. lalu liat kepala busi. klo kepala busi warna putih itu berarti motor terlalu irit. klo hitam berarti terlalu boros. motornya apa?

      pilot-jet itu fungsinya untuk mengatur keluar masuknya angin (udara) ke karburator.
      mohon koreksi klo ada slh, maklum newbie 🙂

      • salah bro..
        fungsi jetting karbu ialah lubang jalur keluar nya bensin saat dihisap mesin..
        pilot jet itu lubang kecil untuk putaran bawah
        main jet itu lubang besar untuk putaran atas..

        mohon koreksi juga kalo salah haha

    • overheat biasanya krn :
      1.sirkulasi air radiator ga jalan, ato justru air radiatornya kurang (ini untuk yg pake air radiator)
      2. kompressi ketinggian
      3. timing pengapian terlalu maju
      4.stelan spuyer terlalu irit
      5. kipas pendingin mesin mati (kl memang aslinya ada kipasnya)

      cara jetting pilot jet :
      1 bawa motor dengan kondisi normal (ga perlu buka gas tinggi2) rasain ada brebetnya ato ada ngemposs nya, kl brebet perlu turunin ukuran pilot jet kl ngempos sebaliknya
      2 buka busi setelah perjalanan sekitar min 2km. kl warna keramiknya hitam pekat turunin pilot jet, kl putih pucet sebaliknya
      3 kalo saat pagi2 motor susah hidup N di cuk agak lama baru mau normal naikin pilot jet, tp kl tanpa cuk udh hidup turunin ukurannya sampe dia di cuk sebentar aja terus normal baru bener tuh, itu untuk nyetting motor harian, kl untuk balap gak berlaku, lebih di fokusin di mainjet, tp kl buat road race, liat karakter joki nya, kl extreem nurunin gigi di saaat masuk tikungan perlu di buat super basah di pilot jet biar piston gak rusak

  42. mas kalo blok seher mito baret bisa di pasang linier tidak? kalo bisa berapa biayanya termasuk seher? terus bisa storing nggag? saya di kebon jeruk

    • bisa di pasang liner, untuk pemasangan liner 400rb, seher mito saya gak punya mas, jadi seher cari sendiri

  43. bos klo cdi nsrr bisa nggak menggunakan cdi tiger tahun lama….terima kasih

  44. bos nsr sya mw d psg liner slnya dah prnh d overbos sma org ln sklian d os 75,kena brpa + sehernya ??

    • 400ribu ongkosnya bos

  45. numpang tanya boss… blok rxz ane untuk exsosnya ketinggian agak ampos… kalo ane ganti boringan trus minta ukuran exsos standaran bisa ga boss … tenks untuk balasannya….

    • bisa, sesuai permintaan nanti mau bro ukuran exhaustnya

  46. permisi mau nanya seher ninja rr saya mulai berisik itu kenapa yaa? kalau untuk bersih lagi btuh brapa duit??

    • mungkin udah longgar, solusinya dioverbos (Rp 400rb jasanya + harga seher sekitar 350rb se set), ato kl blm baret & blm terlalu longgar ganti seher set aja

  47. Bro Adi..ane from Palembang..Blok Ninja R ane udh overbos OS 100, ane mau balikin standar lg biar bisa pake piston Std Ori lg..biaya + Ongkir nya brapa Bro???

    • biaya overbos 400rb, ongkos kirim ke Palembang kl ke kota nya per kg 18rb, untuk blok beratnya 3kg jadi 3x18rb

  48. bro mtor q satria 2tak bobi drag,,,,,seker merk dytona proses 300tp, msh blum kenceng bawahnya,,,,,,,kampas and per kopling udahh baru,,,,,yang cocok pakek cdi apa broooo

    • pernah ada temen bilang pake CDI CP itu awet, kl bagus sih semua programable bagus kalo kita tau cara settingnya, cm daya tahannya banyak yg masalah, nah info dari temen kantor dia pake CP sampe 3 tahun pun awet2 aja

  49. gue nanya, pa boleh over zize ninja 150 . mohon penjelasan bro

    • Kalo bloknya belom di pasang boring baja gak bisa di oversize bro, kl mau oversize harus pasang boring baja dulu, nama lainnya overbos

  50. bro apa ninja bisa di oversize? kayak rx-king gitu?

    • sama kyk pertanyaannya H icchank Kalo bloknya belom di pasang boring baja gak bisa di oversize , kl mau oversize harus pasang boring baja dulu, nama lainnya overbos

  51. permisi sblm nya mas, sy minta petunjuknya, sy merasa jga nyaman sama suara yg dikeluarin dr blok mesin ninja 150r yg sy tunggangin skrg, ad suara ‘klotok2’ n ‘kkrrrrrr..kk’ mirip suara mesin diesel hehe…plus tenaga jd kempos, pas sy periksa busi pun, ujungnya basah bgt, tuk kondisi mesin n karbu maupun jeroannya smua msh standar ting2, tuk info nya, sy ucapin byk trima ksh..

    • kemungkinan besar udah terlalu longgar blok sm sehernya mas, harus di bongkar untuk di cek kelonggarannya

  52. mas adi, mau tanya dong…
    bisa ngga blok nsr r saya di porting sama kayak blok nsr sp?
    atau di porting sesuai kebutuhan saya untuk korekan harian / semi misal nya? untuk biaya nya brp yah mas?

    • kalo portingnya dibuat mendekati SP bisa, cm dibikin sama ga bisa kecuali dioverbos, kl mau di maksimalin aja, untuk harga tlp / sms aja ke 02151471642

    • kalo di bikin sama persis ga bisa, kecuali di overbos, palingan di maksimalin aja, ongkosnya sms aja ke 021 51471642

  53. kalo mao ganti liner rx-z dari luar kota bisa g? gimana caranya

    • bisa, dikirim aja ke tempat kita

  54. Mas’ saiia mau tanya? Ninja saiia blok’a bunyi kasar itu knp y?

    • pistonnya udha terlalu longgar terhadap bloknya., harus ganti blok set atau di overbos, ato bisa juga pake piston merek NPP, dia lebih besar d banding ukuran std nya

  55. mas, saya punya nsr r di kasih sodara dalam keadaan mati sekarang udah hidup, tapi pas di periksa ga ada rc control nya kalo beli berapa harga nya ya mas?

    • se set nya sekitaran 1,5jt seken mas

  56. tannya bos,,klo nsr 150r karbu aslinya pake pe,.berapa,..ukuran standart mainjet dan pilot jet nya berapa,,,matur nuhun,…

    • PE 26 mj 130 pj 45

  57. bro adi mw nanya…bs benerin linier blok 4 tak sonic ngk?? cos pecah pny ane mw di standarin gitu
    oiya klo mw servis besar new rr gw nginep ngk??

    • bisa di benerin kok, tapi untuk sonic krn gw belom pernah buka silindernya, lo bw ke gw udh kelepas silindernya.
      Servis besar New RR berarti belah mesin kan, itu mesti nginep

      • bawa blok seher y ja kan maksud yah??
        oh nginep yah..iya cos gw dari beli 2001 blm pernah di belah bro..
        kira” brp benerin yah blok sonic…ma ongkos utk servis new rr
        oiya bro ada perut knalpot utk new rr or sp?? thx

      • iya bw blok sehernya aja,
        overbos blok sonic 300rb, ongkos belah mesin (jasanya aja 350rb untuk new RR) perut knalpot lg kosong

  58. mas saya mau ganti seher y.touch.
    Tapi bingung dmn belinya,
    d tmpt mas ada ga ya n harganya berapa?
    Klo pke seher rxs apa aja yg dirubah?
    Mksh mas.

    • ukuran berapa seher touchnya, kl memang udh susah nyarinya sebenernya bisa pake seher type lain, cm nanti perlu ada penyesuaian,ada yg dengan modif mesinnya, ada yg cuma pasang adapter2 tambahan, kl mau aman mending yg pilihan ke dua, jadi kl nanti sewaktu2 mau di std ini masi bisa, dan itu harus diukur dulu profile seher yg skg, mending bawa aja ke bengkel gw motornya ato sehernya aja nanti di kasi tau hrs diapain aja

  59. gan saya mau nanya Anaa pnya ninja r bloknya udah cacat lo ganti brpa ya ma piston nya 1set yang ukuran 64mm ??? thk..

    • overbos 400rb, seher 64 udah habis, palingan sisa yg seher 62 harganya 450rb se set

      • oh udah habis lo ada kpn tuh yg 64 gan ???

      • Gan boleh minta pinn nya? Thx
        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

      • 325D781F

  60. bro mo nanya lagi neh,..nsrku 150r 97,..cdi gak ori untuk suplyke rc valve cuma dijumper dengan switc buka tutup /low high.pengaruh gak ya pengapian. tapi sekarang ada kendala..klo di gas terasa berat ,..suara doang yang kenceng gak da tenaga ,..kenapa ya

    • ga pengaruh, untuk kasus kedua hrs di liat bloknya jangan2 portingan & ngaco portingannya

  61. Bro adi gw sms or tlp ngk di bales n di akt” yah…lg sibuk niy bro heheh

    • Yoi, kantor lg mau ada event pameran IIMS di kemayoran

  62. Gan punya chip.nya RC valve NSR 97 ga??
    sekitar berapa ya Gan??

    • ada 750rb seken

  63. Gan mtor nsr saya thun 97 itu air radiatornya cepat panas dan air radiator yg didpan sama yg belakang dibwa jok itu spertinya tidak berputar atau bergantian denga yg belakang, itu knp bos?

    • kl gak ngalir dari penampungan ke radiator bisa krn selangnya kesumbat ato tutup radiatornya klepnya rusak, tapi biasanya panas krn ada masalah di sirkulasi air krn waterpumpnya rusak, radiator kotor ato ada kebocoran, coba cek di halaman awal web ini ada tulisan tentang NSR overheat, baca di situ ikutin langkah2nya biasanya ketahuan masalahnya

    • Yg di belakang itu cuma reservoir… Jadi, ga sirkulasi… Jadi, klo cairan radiator yg ke kisi2 berkurang volume nya, barulah yg di reservoir nambah ke radiator…
      Sent from my BlackBerry®9630DJB

  64. Bro adi klo new RR ada suara nging di seputaran blok knp yah??
    klo akhir bln ini perkiraan ada d bengkel ngk bro mw naro New rr niy biar servis besar?? gampang panas skg mtr gw….

    • kemungkinan besar bearing kruk as nya masalah, akhir bulan kyknya ada, coba tlp aj dl

  65. bro kl pasang liner ninja 150r piston diameter 68mm bisa ga? trus biayax brp?

    • pasang liner bisa, cm kyknya kl diameter 68 terlalu besar deh, water jacketnya bakalan bocor, tapi ga tau jg sih krn blm nyoba sampe 68, sy baru coba sampe 64mm, ongkos sama aja 400rb dari 59-68

  66. Mas Adi…itu biaya ganti liner untuk semua tipe NSR 150 sama aja ya??
    Soalnya baru beli blok tp hrs ganti liner krna baretnya parah..

    • sama percis 400rb, belum naik lagi

  67. boz mau tanya xlo burning puny alfa udh dksh seher puny foz1 yg standr sebaik y di ofersez brp?maksh
    kotrat

    • bisa dari nol sampe pake seher rxs (kembali sama kyk boring aslinya aja)

  68. mas mau tnya xlo buring pny alfa hbiz dksh piston stand y foz1 trs hbs itu di ofersez brapa y ,,,,soal y buat harian??????? mksh kotrAt

  69. mau nanya ni bang kalau beli liner nya aja boleh ?

  70. liner nya masih polos ato udah ada lubang port nya

    • sebaiknya sekalian d pasangin aja, krn salah pasang nanti efeknya sama kyk beli liner sembarangan di bengkel2 bubut umum

  71. Mas Adi ane ada NSR R Thn 1998 kondisi mati total (RC Vakve ngak ada, CDI ma motor servo entah di kemanain ma temen ane, kalau mau di betulin di bengkel mas Adi bisa ngak…? Posisi motor ane ada di daerah kembangan Jakarta Barat, Bengkel mas Adi di Daerah Cibubur? Minggu Buka ngak Mas? Thanks B4

    • bisa, bawa aja, buka memang cuma sabtu-minggu

  72. mas cara menentukan antara servo motor atau chip yang rusak gimana cara nya ya?

    • harus d pasang di NSR yang sehat Bro, kl gw sih ada alat testernya di bengkel

  73. pak,,cara pasang piston yg benar gmn ya??[arah panah pada atas piston ke arah mna ya]]..mksh pak..

    • panah arah ke exhaust

  74. gan, klo ganti setang seher nsr ma seher rx king dtmpat ente brp sma bgkar pasangnya? motor ane nsr

    • stang seher 120 rb, seher rx king blm tau, ongkos belah mesin 350rb

  75. mas mau tanya, aq punya rx king(bureng masih ori yp). udah tak korek exhaust jadi 26, kop dah di papas 3 mm. tapi knpa tarikan awal masih ngocok ma selip kopling ya? mohon jawabanya sangat ya mas?

    • kemungkinan pilot jet terlalu kecil, untuk kopling berarti kampasnya udh minta ganti

  76. mas adi ane ada nsr r thn 96, kondisi rc valve ga ada, mtor servo ada tp ga tau aktif ga nya, trus suara mesin nya berisik, kira kira menelan brp biaya nya ya mas,,tks mas bro adi

    • anggap aja stang seher kena : stang seher 120rb, paking full 85rb, bearing kruk as set 85rb, seal kruk as set 55rb, oli mesin 35rb, ongkos belah mesin 350rb, press kruk as 30rb, kl seher kena, Seher set TRIM 275rb, korter 25rb

  77. blok seher satria 2tak,max bsa pke seher brp mm?or bsa lebih dri 60mm?

    • pernah pasang sampe diameter 59, 60 sih kyknya masi sanggup tuh lebih dr itu lupa, hrs ukur ulang linernya

  78. Bos, rxz saya mau saya kasih piston tkrj 66mm, ganti liner bisa? biaya berapa? dan linernya pake punya apa ya bos?

    • bisa, cm sehernya ga ada, adanya 65, harga ganti liner 400rb, liner pake bahan besi tuang kelabu (std buat silinder automotive)

  79. Sore mas.ada eggak piston yamaha touhc overses 75

    • kosong mas, adanya yamaha tiara

  80. bang
    tanya dong ‘klo Ymh Tiara
    mau pake liner diesel ‘bisa ga ‘ ‘ ?

    • pasti bisa, tapi liner yg kita pake bukan pny diesel, krn karakternya beda, kita pake liner khusus mesin 2 tak

  81. Bos adi, saya mau tanya, NSR SP saya klo di gigi 6 ada bunyi ngedengung gitu knp ya ? cuma di gigi 6 aja bunyinya keluar, itu kira2 knp ya bos ?

    • kemungkinan besar ada kesalahan pemasangan ring di gir rasio nya, mungkin ini pernah belah mesin yah

  82. head nsr r bisa di ganti pake pnya ninja gk bro…tolong di bales (trim’s)

    • ga bs bro

  83. bozz….block force 1 d’ksh piston nsr bisa g’……..???..trus stang piston’x pake rx z……thxz..

    • kl stang piston pake rxz berarti pistonnya bisa pake nsr mas

  84. alo mas adi…oya kalo mau ganti boring ninja trs pake seher 62,boringan linernya bisa dihardening gak mas?

    • bisa di harden, tapi sebenernya sih gak perlu d harden juga kuat kok

  85. Bro dah gw test geber sp gw kmrin pake MJ 155 sudco nafas y panjang..baru nyoba gigi 6 bntaran doank di 180kpj cuma ada yg nyebrang jadi ngerem deh heheh..sktr jm 12an nyoba yah di matraman..yg mw gw tanyain gw sempet stgh kopling narik yah di jalan beda kok kopling gw kaya kempes gitu y bro stelan y brubah tiba” padahal stelan atas yah kenceng knp y tuh bro…hp lu gw smsin nyampe ngk, thx bro

    • kabel koplingnya jangan2 udh melar, sms lo ga ada? gw udh tanya padahl gmn motornya?

  86. Kl satria seher 68mm gmn?

    • ga bisa, krn liner satria kupingannya terlalu lebar

  87. mas bro…!? sebelumnya sorry nich sebelumnya ane kagak tau seluk-beluk motor ceritanya, mau tanya klo boring block ninja kena berapa…!? n mesti pake seher berapa nich, soalnya block ninja ane udah brisik gak enak didenger mau ganti kurang modal hehehehe
    trus klo boring mesti ganti seher ama stang sehernya gak…!? minta nmor Hp-nya dong thank’s sebelumnya..

    • ganti liner 400 ribu, seher boleh pake ukuran brp aja N ga perlu ganti stang bro 02151471642

  88. Bro Adi, kyknya ternyata ring piston sy yg bermasalah nih (oli mesin masuk ke ruang bakar trus nyembur dr knalpot). blom ktauan kondisi liner-nya. berapa harga ring sehernya aja (2 buah kan ya?) ato kudu skalian pistonnya (blok A std)? kalo dipaksa jalan ke cileungsi takut tambah klotokan, mungkin ntar sy bongkar/pasang sendiri ato ntar minta tolong sama bang Jefri NCJ di Semper.

    • wah piston sp yah kosong tuh Bro,

      • duh, substitusi parts pake motor apa yah bro? kalo pake bwt yg R/RR menurut bro Adi gmana, spek parts-nya sama gak? ada side effect-nya gak?

      • pake new RR sama, kl R ato RR astra beda, bisa kepasang tapi powernya bisa turun, paling munkin pake ninja yg 1878, tapi nanti paking bawahnya d ganjel agak banyak, ini sih ga ada efek samping

  89. kalo sy pake 1878, piston set ato bisa ringnya ajah? paking bawahnya dibikin sampe berapa mili, bro? dlm kasus ring piston vs dinding liner, yg kalah yg mana bro? thx

  90. Halo, saya Idham dari Artor Workshop. Kalo misalnya mau buat rotor stator untuk mesin kecil 40cc, 2tak sendiri bisa gak ya? pake sistem inner rotor. Trus apakah komponen CDI nya juga bisa dirakit lokal? kualitas gaush bagus dulu diawal2 sekalian research.

    Saya lgi riset buat mesin 2 tak full lokal, dri crank, crankcase, cylinder block, cylinder head, conrod, piston, dll. Alhamdulilah cor-cor logam dasar sdh sedikit mengerti. Meleduk2 deh gpp, yg penting ada chance untk riset sampe sempurna. hehe!

    Infonya yaa brooooo!!
    Best regards. 😀

    • wah manteb, saya sudah lihat design ente mas yg ente tag di FB ane,

      ini maksudnya rotor stator itu rotor buat katup intake yang di crankcase bukan? kalo iya saran saya ganti sytem aja biar lebih simple pake system reed valve, bisa comot punya RX king, ato kalo mau riset sendiri pake degin V force, dulu saya sempet gambar designnya waktu jaman saya masi kerja di LG, tar saya cari deh file nya mudah2an masi ada.

      Perakit CDI lokal sebenernya banyak, cuma biasanya mereka bussiness oriented, kalo kita bakal order banyak maka kita dilayani, tapi gpp, kreasi tetep harus jalan, kita bisa pake CDI racing spt BRT dll yang bisa di program, nanti saya bantu riset untuk di sini nya,

      udah ada laboratorium pengecoran? kalo iya saya bisa bantu kasih design porting buat mesin 2 tak nya supaya efisiensinya bagus nanti, cuma yg rada susah itu nanti nyari piston & ring nya mas, kecuali kita bikin untuk cc motor2 yang sudah beredar, kita bisa pinjem seher motor2 ini.

  91. stator pengapian mas bro, kalo googling: Inner rotor. ketemu gmbrnya. hehe. Saya bingung plat2 kaya diitumpuk gitu, trus susunan magnet di rotornya, dll. Kalo mas bro bisa bikin, manteppp nih.

    Oiya, stllh sy liat di mesin 2 tak, 40cc china. (basis riset mesinnya). ternyata gapake cdi, langsung dari flywheel(magnet), coil, & nyambung langsung ke kabel busi. Itu sistem apa ya namanya?

    Kebayang kerennnya itu pake CDI racing yg bisa di program,haha. Tmpt cor-cor’an nya ada, msh sgt sederhana.hehe.

    Wihh, mantap design porting yg efiesien pgn bnr ogut nih haha! Kalo awal skrng sy pgn riset cor pake sample mesin potorng rumput china yg ini, karena sy liat gada liner iron-nya langsung gitu segelundung almunium blok silinder. Ada penjelasan teknik mengenai blok tsbt? hehe.

    Kalo untuk next level misi-nya pgn pke piston RX-king, jadi rencana bikin sendiri nge-cor head, blok silinder & crankcase. (tanpa gearbox), jadi shaft-nya langsung di sambung ke centrifugal clutch. Seru aja minibike pake konstruksi mesin/power setara RX-king. hihihi.

    Nah, karena kerjaan liner 2tak lumayan menguras otak, ogut googling, eh ketemu si mas broo. Jdi gmpng kedepannya ada instruktur khusus liner. hehe..

    Ditunggu responnya mas broo.. hehehe..
    Best regards

    • wah bikin sih gak bisa mas, aku basicnya org mechanical bukan elektro, tapi secara prinsip dasar sih tau, itu cuma lilitan kawat yang di lilit di plat2 yg banyak, nah kalo lilitan kawat itu di lewatin medan magnet dia ngehasilin arus listrik AC, nah arus listrik itu yang masuk ke CDI nantinya.

      Prinsip kerja mesin 2 tak ato 4 tak tetep musti pake CDI mas, kecuali diesel engine, karena 2 tak ato 4 tak butuh pemantik di ruang bakar, yang biasanya melalui busi, munkin yg barusan ente googling se prinsip sama ninja R taun lama, yang sistem pengapiannya (CDI nya) terintegrasi di koil, jadi cdi nya ya ada di koil nya itu.

      Bidang gesek piston itu musti bahan yang tahan gesek N tahan muai krn panas mas, nah kalo bahan bloknya almunium pasti gak akan kuat umurnya, sekali beset di rpm rendah aja udh modar tuh mesin, jadi musti diinsert bahan besi tuang (diinsert liner), tapi skg ada bnyk blok yang gak pake liner, tapi mereka di lapisi lapisan logam keras juga, kl di kawasaki nyebutnya elektrofusion, cm cara ini mahal krn perlu alat khusus, paling murah sih ya pasang liner.

      nah ini, kalo mau bikin single transmission, design portingnya musti di bikin mampu berkitir di rpm tinggi, udh gak perlu mikir terlalu dalem supaya ngehasilin torsi biar rpm nya bisa maksimal, ato bisa juga nanti bikin porting ato design yang bisa ngehasilin torsi, dengan sedikit ngorbanin rpm tapi dengan catatan musti pake Belt kyk motor matic biar larinya tetep ada, jadi nanti ada mesin 2 tak matic made in Indonesia. yg gak perlu oli mesin, cukup oli samping aja

      siip ketemuan aja, sukur2 ada yg mau fasilitasin buat riset nih siapa tau ada proyek motor nasional he he

  92. Sangat mencerahkan penjelasannya! 😀
    Mungkin action yg terdekat pgn bikin liner iron yg mesin 40cc ini dulu nih, hehe. Biaya brp ya? hehehe.

    Nanti bisa bwt patokan ogut design & eksekusi cylinder almuniumnya, bentuk fins, lubang karbu + exhaust. Asiknya mungkin sy bawa contoh block-nya, apa jgn2 mas bro sdh hafal bentuk si mesin 2tak potong rumput ini. haha.

    Karena ada kemungkinan head-nya saya reka2 ulang dibikin misah sama cylinder & posisi businya dirubah jadi ditengah head lurus vertikal.

    mesin yg skrng head sama cylinder block-nya nyatu + posisi busi miring 45derajat. (sebelah kiri).

    Brarti kalo design yang pake belt, pake cvt jg ya? bisa tuh. Pake velg 14in kah?jadi emang bener2 dibikin motor untk dewasa. hehe.

    • di tempat saya biasa bikin liner 400 ribu, cm kl mau riset nanti saya diskon deh,

      iya bawa aja ke bengkel saya mesinnya, kl bisa ngecor saran saya sih bikin dari nol aja bro, nanti di bantu design kasarnya pake tangan, nanti d rapiin pake program tentunya.

      iya ideal busi itu di tengah N vertikal

  93. Mantappp. Ok, alamat bengkel ttp sama di Permata CIbubur jg ya?waktu yg pas nya kpn masbro? kalo weekday kerja kantor kah? Yg pasti nanti di hub kalo ogut siap meluncur ke sana.

    Thx yo!!

    • iya permata cibubur, weekend aja, weekday gw ngantor Bro

  94. Boz,mnta no hp n pin bb ya..

    • 021 51471641 (esia) 325D781F

  95. taxa bos…. motor alfa pling besar di kasih seher apa?

    • waduh blm pernah ngukur, hrs liat bloknya dulu

  96. tlong jawabanx boss

  97. Bos adi, ane yang overbos blok dash, dah mantep blok nya, pokonya mantep, ane ada satu lagi blok dash tapi udah di bore up sampe 162 cc nah ane juga punya blok hornet, kira-kira bisa di pindah ga ya dari hornet ke blok dash, tapi masalahnya yang hornet blok nya persis ninja ga bisa di overbos, gimana bos?

    • bisa, semua blok bisa dioverbos kok, peasawat pun kalo pake piston, kl mau di overbos gw bisa he he

  98. Halo broo Adi..
    Mau tanya dulu nih, sebelum bedah2 mesin buat riset liner sesuai pembicaraan kemarin. Kebetulan tmn ogut ada yg mau jual mesin RX-S…

    Question:
    Kalo mesin RX-S, apakah sm dudukan blok cylinder piston-nya dengan RX-King / RX-Z ? dalam artian lubang2 bautnya klop atw gak-nya.

    Untk parts RX-S apa msh banyak dijual di pasar? terutama piston. Apa bisa dikanibal pake Force 1, atw yamaha 2 tak lainnya?

    Itu aja sie dulu. Insyallah minggu depan ogut maen ke bengkel! hehehe!

    Thx a lot best regards. :thumbsup

    • kl gak salah sama sih dia dudukannya, tp kalopun beda pake blok RXS aja juga gak masalah, nanti mau pake piston RX king ato RXZ pun bisa, kita cuma perlu modifikasi tebal paking bawahnya aja kok, gampang bgt itu mah N gak ngerusak mesin dengan modifikasi ini

  99. Ok, bro Adi..kayanya ogut mau ambil mesin RX temen ogut nih.hehe.
    Btw, ogut blm sempet ke bengkel Alfa nih,haduh2.. Kmrin2, sampe mlm ini sedang nge-test mesin mini-nya.. Ntr dikabari lagi yak! Thx a lot & best regards.

  100. Slm Kenal, Mas Adi.
    Ane dari Karawang-Jabar nih, punya NSR R 96, pernah Nge-jam, trus seketika selahan jd agak macet, tp setelah agak lama bs idup jg, tp suara seher jadi berisik setelahnya. Ane pngen korter nih kayaknya.
    Kira2, berapa lama waktu servisnya n’ bs ditunggu gk? Soalnya kan jauh nih dr Karawang. Thanks
    🙂 🙂

    • kalo mau seharian dateng di hari sabtu jam 10 an mas, krn hari minggu bengkel bubut tutup. kl cuma blok baret aja sekitar 3 jam lah

  101. sla kenal…..ane mau nanya mtr rx king suara berisik, sdh dibawak kebengkel katanya pengaruh pada blok, makanya harus diganti apa memang betul broo thanks…………

    • bisa jadi mas,

  102. Salam kenal mas adi. Saya ada nsr r 96. Aki baru ganti, kiprok baru ganti pake tiger, tapi kenapa kelistrikan masih bermaslah ya? Thank’s sebelumnya

    • masalahnya gmn?

      • Lampu, sen n klakson mati semua.. Waktu awal jalan sih semuanya idup..

      • skeringnya ganti coba

  103. Bozz..lw blok ninja KIPS baret lw di korter seher di ganti yg lebih besar bisa tidak..thank

    • ga bisa, hrs isi boring dulu baru bisa

  104. bos mau tanya..ane ada motor rxz.mw overbose ke standart lg..kira2 apakah sama dengan beli blok standar ori dengan overbose yg bos tawarkan?berapa hari pengerjaan mas?saya di batam.terimakasih

    • waduh saya ga tau harga blok rxz ori berapa, yg jelas overbos ongkosnya 400rb, paling cepet pengerjaan 1 minggu

      • mksd saya..hasil dari overbos yg bos kerjakan mksd saya itu kualitasnya sama dengan blok ori atau gimana bos?sory bos banyak tanya..

      • ha ha gpp, sama bos, porting kita kembaliin kyk ori nya

  105. bos…saya dari malaysia.ingin tanya sama bos boleh kah saya mahu overbos block yamaha 125z. dan bandul kruk mahu di naikkan strock nya dari yang asal.berapa kos nya.

    • yup, overbos blok harganya Rp400.000, untuk naik stroke bandul kita gak terima Bos

  106. boss ninja saya tahun 2005 ,ada suara agak thek thek ringan klo diangkat rpm 3ribu k”atas udah ilang.. kejadian itu semenjak ganti knalpot aftermarket .. apa ada masalah boss??

    • knalpot racing memang kurang bagus ngeredam suara kasar mas, kl dari cerita yg sampean brusan bilang itu keliatannya krn sehernya udh longgar thd blok, selama kasarnya gak parah sih aman, justru celah longgar itu bagus kl memang motor buat ngebut, asalkan krn memang longgar di seher thd blok lo yah

  107. Bro mw tanya nih . . Mtor ane rzr/rxz . . Mesin cpt bgt panas.a/ overheat . . Kta tmn ane liner.a diganti . . Apa klo udh diganti liner.a ditmpat ente bsa jamin ga cpt panas kya ori ga bro ?
    🙂

    • yup,jaminan dari kita mesin kembali normal dg power yg sama dg std nya, nanti untung ngilangin panasnya, stelan spuyer sm olsam motornya di kembaliin ke std aja setelah blok di overbos ulang

  108. Gmana bro ?
    🙂

  109. Bos kalo pesen linear buwat rx king bisa ngga ? Tolong konfirmasinya ke email saya : setiawan3795@gmail.com
    posisi saya di kebumen Jateng.

  110. Bro mtor saya satria ru120, rencana sya mo pake seher RG oz 100..
    Kira2 linernya di ganti gak ya?
    Trus tinggi lubang bilas,exhaust dan tranfer di naikan brapa mm ?

    • lupa euy ketebelan linernya satria brp mili, hrs gw ukur ulang, tinggi exhaus sm inlet pun hrs tau stroke std nya sama panjang stang sehernya

      • Diameter luar liner 65 mm, stang seher standar, stroke 49 mm . .
        Mau pake balap liar,tpi aman buat harian. . .

      • pake seher rgr os100 berarti diameter nya 60mm, masi mumpuni pake liner ori nya, stroke 49 ideal tinggi porting inlet :37mm, exhaust: 23mm, bibir piston saat TMA harus sebidang sama permukaan atas linernya

  111. numpang tanya bos……saya punya aprilia replica 125….persamaan stang seher..dan sehernya pakai apa..terima kasih….dr aan palembang

    • waduh kl yang sama saya gak tau bos, hrs survey dulu, tapi beberapa konsumen saya yang ngebore up blok aprillia nya pake seher rgr sama satria 2tak tuh, tapi tentunya gak plug and play, harus bikin bosh di pen pistonnya

  112. bos saya mau bikin boring ninja saya jadi ukuran 68.
    berape yah ongkosnya dan pengerjaannya brpa lama?

    • untuk liner ninja maksimal seher 64 bos, 400rb paling cepet seminggu

  113. selamat mlm

    nongol diriku disini…hehe
    setelah 75% tulisan disini aku baca…
    aku jadi kepikiran untuk mengirimkan blok rr ku kesini untuk di overbos.

    minta ijin copypaste nmor phonnya brow…

    • silahken..

      • bro ..seminggu yg lalu aku dah kirim tu clinder ninjanya….tlong jika udah nyampe tmpt mas bro….untuk infokan ke nope yg tertera….untuk ongkos sgala macemnya……

        trima kasih sebelumnya….

      • ini yang dari mana? karena ada blok super kips masuk nih

  114. mau nanya bos blok f1zr bisa ganti boring trus pake seher ninja 59mm ga? makasih..

    • bisa bos, cuma krn pen ninja sm f1zr beda ukuran, ente perlu bikin bushing adapter buat supaya bisa ngepas di stang sehernya

  115. broo kalo overbos ninja ukuran sehernya udah B jd std lg ongkosnya brpa+seher..

    • ongkos 425rb, seher set 320rb merek TKRJ

  116. bos..punya stock seher NSR R os 175 ga… dan sy mau tanya kalau boring 2T apakah bisa menggunakan boring diesel , ….

    • ga punya bos, pake boring disel bisa kok, cm yang pasti arah portingnya harus bener, kalo engga gw jamin biar pake boring sukhoi juga pasti baret2 terus N gak lari he he

  117. om kl mau ambil liner ny aja buat rx king bs,brp?

    • bisa 200rb tapi belom dilubangin porting ya

  118. bos saya mau bikin boring satria 120r saya jadi ukuran 68 atau ukuran paling gede berapa ya ?
    berape yah ongkosnya dan pengerjaannya brpa lama?

    • kyknya 68 ga dapet deh satria, kita hrs ukur dagingnya dl bos, bawa aja ke bengjkel kita dl

  119. Mas kalo mesin ALFA dipasangke v-80 apa bisa ya mas……???

    tolong dijawabya

    • walah belom pernah nyoba mas

  120. kaltim bro…..

    kmarin dah ada info dah nyampe …. tinggal transaksinya nih …

    sms yo….

    • sip

      • bro…
        dgn PJ&MJ 22/27 kmarin minumnya bbm 1:7 .

        keteterangan
        bwah sendat atas lancar meski putus dulu saat open skips
        kondisi karbu berkeringat/ngembun….busi hitam setingan angin gk ngaruh meski dilepas ttep hitam blm nyoba open filter…

        pertanyaannya
        jika msih boros brapa ukuran MJ & PJ yg pas …

        trims sebelumnya.

      • coba turunin PJ nya 2 step bro trus stel lagi anginnya

      • dah ada rasa ninjanya bro …matur nuwon kerjasamanya ….

      • sippp

      • bro ovrbosan standar bisa dikash piston 64mm gk…??

        trims penjelasannya.

      • bisa cuma sehernya udh susah skg

  121. Koplink nsr rr brisik …. katanya sih karet rumah kopiling… ongkos brp bro? Kl hr sabtu dr pagi…pengerjaan brp lama?

    • biasanya karet koplingnya, harganya 35rb, ongkos panteknya 35rb, ongkos kerjanya 150rb, pengerjaan 2-3jam

  122. mas klo blok king saya mau di bor up diameter luar’a 66mm dan dalam’a 58 bisa ga yah dan harga’a brp……?? thnk’s

    • bisa kena 425rb

  123. Pak,fiz-r ku bloknyaa dah pakai shark diameter piston 57mm,tapi kayaknya Liner-nya dah tipis,kalo diganti lebih tebal,dan diameter piston diganti uk 60mm bisa ggk? Thank’s..

    • bisa sebenernya, cuma harganya 450rb yah (lebih mahal 25rb) karena bahan boring shark keras banget mas, kita perna ngerjain yang ninja SHARK juga tuner gw patah 1

  124. mas mau tanya kalo mau lihat top untuk masang magnet nsr di mana ya?
    thanks

    • di cover magnet ada penutup bahan plastik, buka aja pake obeng min gede

  125. mas Mau tanya nih. . . aku punya V80 jadul tapi stank ama ring sehernya dah minta ganti.. masalahnya susah banget carinya… ada gak sparepart motor persamaannya. . tanks

    • waduh udh susah memang itu mah, mau ga mau kanibal dari mtr lain, mesti minta bantuan tukang bubut

  126. mas..tny.mtor q rx king.suara blok ny brisik bngt.smakin di gas brisik ny smakin keras.bagaimana bkin halus blok nya?apakah boring bisa bkin halus?atau ckup gnti ring piston?by eky

    • berisik suara mesin kan ga semuanya dari blok mas, bisa jg setang piston ato bearing2 dlm mesin, walaupun blok juga sering kali jadi penyebab berisik, klao memang bloknya yg jadi penyebab, di korter aja udh cukup

  127. Mas itu boring sama bioli bagusan mana??kl mau overboss tapi bawa boring sendiri kena berapa??

    • ga terima material dari luar mas, takut hasilnya ga memuaskan

  128. Gan kalo yamaha v80 sehernya bisa di oversize ampe berapa?
    Di tunggu balesannya

    • waduh gak pernah bongkar, jadi ga tau krn harus diukur tebel daging linernya brp mm

  129. Bang bro,ane punya ninja R thun 2004. Ane bermasalah di lampu depan,kenapa kurang terang ye.. Itu bermasalah dari apanya bro? Ane dah gnti kiprok,make kiprok ninja baru,coz kiprok ninja lama gk ada. Tpi hasil nya tetep sama,lampu nya redup. Mohon pencerahan nya masta…

    • watt lampu nya di std in dulu, kalo masi gitu juga cek kabel yang kearah lampu biasanya soketnya udh karatan ato serabut kabelnya ada yang udah kemakan usia (mau putus)

  130. bang adi ane mau nanya, ninja ane kan dah di porting, kalo ganti liner portingnya juga bisa disamain gak bang?

    • ya memang harus disamain

  131. Mas kalo blok sp di di over boss bisa engga ?

    • semua blok pasti bisa mas termasuk SP

  132. seher apa yang cocok buat over size ym touch

    • pake rxz aja

  133. Om nsr r aku udah dia kali ngait sehernya ,g tau di ex atau valve itu knpa ya?

  134. Om nsr aku pistonnya ngait melulu di ex itu knp ya?kmaren day Os 100 Dari om langsung ancur lg

    • ini yang kemaren via bbm itu yah? udh ketahuan kan troublenya karena salah pasang piston yah?

  135. gan mau nanya, motor nsr saya sama sekali ga mau di selah alias nyangket atau diam, menurut teman karena kena sehernya, soalnya sebelumnya motor di pinjam teman dan keadaan oli samping kering serta radiator panas, katanya sempat ada bau yg kebakar di mesin, kira-kira apa aja yang perlu di ganti dan berpa kalkulasi semua biayanya.

    atas jawabanya saya ucapkan banyak terimakasih
    oh ya bisa minta no yg bisa di hubungi serta alamat lengkapnya ga gan?

    • itu kemungkinan besar baret bloknya, kalo memang cuma bloknya aja yang baret, berarti perlu korter, bisa sekitar 450-500rb an mas pake merek NPP, tapi kalo sampe stang sehernya kena juga bisa sekitaran 800-1jt an
      no telp dan alamat saya ada di header web ini tuh

      • belum tau pasti gan apanya yg rusak, kemarin di coba di dorong dan masukin gigi motor hampir nyala,karena takut tambah rusak jadi ga diterusin untuk hidupkan motor dengan di dorong. merek npp untuk pistonya aja ea gan tau plus ama ring pistonya?

      • NPP itu piston plus Ring, iya, mending jangan di jalanin, bongkar dulu aja

      • Ini info daleman mesinya bro adi. Nsr 150 r. Blok mesin pakai nsr sp.stang seher juga pakai punya sp. Kira2 lebih bagus mana piston merk npp atau tkrj .atas jawabanya terimakasih banyak

      • TKRJ lebih bagus Gan

  136. gan w mw turun mesin rxz anggarannya brp?

    • jasa nya 350rb bro, partnya belum tau, ini belah mesin kan maksudnya?

  137. Misi mas bos…
    Numpang tnya..

    Ane punya satria 2 tak
    Seher dah pake rg os 0..klo kata mekanik bngkel nya itu dah mentok ga bisa di oversize lg, karna boring nya msih ori bawaan mtor.
    Saya mw naekin seher pake rg os 200 tp kudu ganti boring dlu kata mekanik nya..
    Nah yg jd kendala, mekanik nya ga brni ngejamin satria saya masih ajib / ga lari nya klo ganti boring.?
    Krna satria klo di ganti boring nya ga smbrang bngkel bubut kta’a, salah2 yg ada malah lebih ga enak lari’a dri pada kondisi standart dealer.

    Rekomendasi mekanik bngkel ane di bngkel bubut daerah kota.( jauh buner dah, saya d depok klo ke kota malas bner)

    Klo d t4 mas bro bisa ga kira2.? Dr pda hrus ke kota lbih dket ke t4 mas bro kan.

    Solusi pliss..
    Klo bisa balas nya via email aja mas bro.
    Btuh bwt drag resmi blan februari soal nya.

    • udh saya bales by mail mas

  138. bos Kalau Motor yamaha AlFa Pakek Blok Dan Slinder F1Z R bisa NGgak?
    sklian pkek piston nya cuma 1 Ring bisa nggk Hidup

    • blm pernah coba mas, intinya asal paking bawahnya sama pasti bisa N bisa hidup, tapi yg jelas butuh penyesuaian tinggi kepala piston

  139. mas blok nsr sya sudah pernah di isi seher rgr os 200 dan bagian bawah di papas, bisa ga di overbosh kembali ke o pakai seher nsr standard,terus di ganjal paking tebal pakai alumunium bagian bawahnya..

    • yup, bisa, penambahan paking bawah harus sesuai sama papasan yang sebelumnya pernah dijalanin

      • Om ganti boring buat f1zr berapa, katanya klo bikin boringan Dari bahan boring diesel lebih Bagus ya. Minta pin nya dong

      • sip 759d8b8d ini udh nanya via sms kl gak salah yah?

      • Sekalian ma porting buat kohar berapa om

  140. Lokasi bengkelnya dmna?! Gan!

    • komp ruko permata cibubur blok G5 no 10 Cileungsi

  141. Lam kenal mas q the mo,mo numpang tayak ne,qu kan pakai 125z ne piston da ganti rxz pi piston muncul ke tinggian sekitar 12mm, menurut pean solusinya yak apa…? Makasi sebelumnya.

    • ganjel paking bawahnya sebanyak 12mm

  142. Mas. Minta petunjuk ke bengkelnya dong kalo dari Bintaro, kalo naik motor.
    Atau biar lebih gampang sy minta koordinat bengkelnya dong mas. Bisa gak? Sy mau ngeboring blok RXZ nih. Mahal buanget kalo beli aslinya. Ini beneran berani ngejamin mas kalo nanti performanya bakalan sama kaya aslinya dan gak macet?

    • waduh, coba aja google maps, Terminal cileungsi deh, gak jauh dari situ, kl udh di terminal cileungsi baru cari Komplek ruko permata cibubur blok G5 no 10. bengkel gw gak pake papan nama, N buka cuma hari libur.

      Performa dijamin kl powernya gak sama kyk blok std lo balikin lg aja, kl jaminan bakal gak jebol ya enggak lah, kl lo salah setting trus jebol blok ori dari Jerman pun pasti jebol

  143. bro adi,saya mau tanya tentang blok motor 2 tak apa yang enak untuk bore up tetapi yang berpendingin udara….jadi tidak water cooled….saya mau pakai buat rubah masuk ke vespa….dan kalo bisa minimal pakai seher 64 atau kalau bisa lebih….dan tolong sarannya pakai stang seher apa untuk vespa?….krn slama ini pake stang seher RZX ( ukuran sama dgn vespa ) dan kruck as pakai ninja RR….saya mau maen buat drag 201mm…sudah ada yang pecahin angka 9 kecil….butuh saran nih bro

    • yg udh pernah saya kerjain dg seher 64, 1.NSR (pendingin air), 2.Ninja (Air), 3. RXZ (udara), 4.RX king (udara), 5.RGR(Udara) silahkan di estimasi blok mana yg bisa dijejalin ke Vespa

  144. om, mau nanya nih, 2 bulan yang lalu Rx King saya baru OS dari 150 ke 175 gara” piston/seher bolong di tengah, skr pake piston/seher NPP, tp suara masih kasar dr blok mesinnya, katanya orang bengkel yg nyervis sih tu blok dah pernah di tune up, nah ane minta penjelasan donk, kok masih kasar banget yah suaranya. trus udah gitu kemaren dipake gas pol ternyata masih gancet, apa kurang banyak oli sampingnya atau kenapa?!
    kalo misal blok mesin saya copot trus saya bawa untuk disetting ulang di tempat ente biar OS 0 lagi, kira” habis biaya sampe berapa yah?!
    maturnuwun om…..
    info: blok Y3

    • bisa dioverbos ulang jadi nol 435rb mas, N saran saya : kalo dari ceritaannya ente yg sehernya bolong, itu krn timing pengapian terlalu maju, selama timingnya tetep disitu2 aja dijamin seher bakal bolong terus, ini pengapiannya std apa enggak?

  145. Gan, mtr ane udah ganti boring ori tp berat bgt bwhnya start gigi1 kaya di gigi2 pdhal gear belakang 40. seal baru ganti busi udah merah bata. penasaran pingin sumpel naikin kompresi bawah. trima sumpel kruk as rx-king yg sistem di baud kira2 brp biayanya?

    • terima mas ngebandul kruk as

      • gan…..nanya neh kalu OVER BOSH ntu apa trus kalau over size itu apa ????????????

      • overbos itu mengganti atau mengisi bahan liner ke dalam silinder blok,biasanya ini dilakukan kalo liner bawaannya udh rusak parah atau bloknya udh rusak dan gak ada linernya, daripada beli baru lagi masi bisa di benerin dg dana minim, oversize itu linernya udah ada dan masi layak pakai, cuma biasanya udh baret, jadi harus diratain lagi pake mesin bubut dan pistonnya diganti dengan ukuran lebih besar

      • klo udah di bandul kerasa ke mtrnya gmna gan? bnyk yg bilang klo ga seimbang mtr jd getar bgt. email berikut biayanya gan.

      • iya betul, kalo gak seimbang bakal getar dan sebenrnya dengan ngebandul itu pasti sedikit ngerubah keseimbangan kruk asnya, pasti ada getar, cm kl ngebandulnya ngaco getarnya bakal kerasa banget, ongkos ngebandul 350-450rb tergantung kondisi

  146. Bang adi ane udeh add pin ente tolong di confrm ( @ genk ~ kacrut 134 ) ane mau tanya seputar kompresi ama overbos motor rxz ane

    Makasi bang

  147. motor saya rxz baru saya sok full,kenapa boring dan kenalpot cepat banget panas padahal baru 1km jalan

    • bisa karena :
      1. salah overbosan
      2 salah setting spuyer
      3 salah timing pengapian

  148. bang adi… kalau pasang magnet YZ di ninja R150 itu magnet yg dibubut atw askruc yg dibubut…?? Tx

    • magnetnya mas

  149. minta pin BBnya bang adi yaaach..

  150. Numpang tanya bos…kalo kruk as yg bisa di pakai buat RGR, antara RXZ,NINJA R/RR,NSR yg paling gampang di aplikasi/rubah punya motor apa? terimakasih

    • buat rgr? wah blm pernah coba aplikasi tapi paling mendekati kl ngeliat dari ukuran stroke ya rxz

  151. Permisi gan saya mau numpang tanya nih…

    1. Perbedaan karakter mesin 2 Tak kalau linernya diganti pakai yang buat diesel itu gimana ya gan?
    2. Kalau saya mau ganti liner tapi bahan linernya dari saya bisa gak gan? Kalau bisa ongkosnya berapa gan? (motornya RXZ gan)
    3. Apakah agan menyediakan liner yang dari bahan ductile cast iron? kalau ada, berapa harganya gan?

    Mohon penjelasannya ya gan, sorry nih sudah banyak tanya. Terima kasih sebelumnya gan.

    • 1. bisa pakai liner diesel juga gak masalah mas, kualitasnya sama
      2. Boleh pakai liner dari situ, ongkos minus 25rb
      3. Bahan dari kita besi tuang kelabu, kita ga jual liner aja tersendiri kyk gitu, kita jual plus jasa pembuatan dan pemasangan

  152. numpang nanya bg..npa y honda nsr q gx ada tarik an nya,,,,,,,,,,,,,,mhon penjelas nya y bg

    • waduh, ini penjelasannya terlalu luas, saya harus liat motornya dulu, sebaiknya semua part di standarin dulu, dinormalin semua dari spuyer, rc valve gir, knalpot trus cobain lagi tarikannya gmn

  153. Alo mas, salam kenal.

    Mas ane pny yamaha touch, kira2 blok mesin motor apa yg bs masuk gantiin tuh blok touch? Soale langka banget tuh blok ori touch

    Thanks atas penjelasannya

    • belum pernah coba kanibal mas, tapi sampeyan bisa cek dari bentuk paking bawah, coba aja di cek thd paking bawah rxking, rxz ato tzm kalo sama berarti bisa saling tuker, cuma nanti perlu penyesuaian aja sedikit

  154. bos ane punya ninja r kondisinya piston dan seher dah baret2, klu di overboss yg kuat brp biayanya?

    • untuk diameter dibawah 64mm 435rb mas

  155. gan aku minta pendapatnya..
    motorku ninja rr th 2012, dari baru mesin udah kasar beda ma yang lain padahal olsam udh di borosi.. setelah 2,5 tahun pake, karna gak tahan ahirnya saya bongkar mesinya yang di ganti, setang seher,bearing semuanya,pen piston,ring piston,blok mulus lus… tapi tetep aj setelah di bongkar gak ada perubahan,, dan aneh nya itu motor dari dulu sebelum d bongkar buat jalan kemana aja jg gak ada masalah, cuma mesinnya kasar bos.. pendapat SUHU di sini kira2 motorku kenapa ya??? kira2 kaya yg ada di video ini, http://www.youtube.com/watch?v=_0uT97ZzV3M

    • waduh, coba ganti sekalian bearing balancernya deh, krn dari situ juga biasanya ngehasilin suara

  156. bos, motor saya tzm. kapan hari habis saya ganti piston baru dan boringnya, saya coba lari di rpm 8500 tiba” langsung mati mendadak. lalu saya coba hidupin. langsung bisa hidup lagi tapi kok suara mesin bunyinya krrrrrrrrrr. butuh pencerahan itu bunyi apa?

    • kemungkinan besar itu ngejim mas, piston sm bloknya baret boleh tau overbos dimana?

  157. maaf nanya bos..
    teknik apa yg bos pake buat ganti liner?
    apa linernya dipasang gitu aja apa bloknya dpanaskan dulu trus setelah itu baru linernya dipasang?
    soalnya blok yg sudah overbos punya reputasi buruk di heat transfernya….
    trus klo ane mau overbos ke ente, sedangkan posisi ane di denpasar bali gmn tuh bos?
    makasi atas jawbannya bos….

    • kita tanpa pemanasan bos, emang kl dipanasi dulu heat transfernya berpengaruh? rasanya engga, heat transfer tergantung material liner yg digunakan, dipanasi dulu baru dipasang itu untuk menjamin supaya liner gak geser, tapi tenang aja untuk hal ini kita pake pengunci dibagian atas linernya
      barang bisa dikirim by JNE

      • oke sip bos….
        alamatnya yg diatas itu ya…..

      • ya

  158. mas mo tanya motor nsr rr astraq kalau pagi sulit distarter/dihidupkan meski pakai cuk.n kalau habis dibuat ngebut juga kalau berhenti agfak susah dihidupin.kenapa mas?mohon pencerahan trims

    • Pilot jet nya kekecilan mas

  159. […] liner bikinan https://bengkelmotoronline.wordpress.com/services/ […]

  160. mas knpa ninja aqk suara’y ngorok yah, tp suara’y ngorok doang , kira kira aph’ny

    • open filter gak? kl open filter memang karakternya jadi ngorok, kl gak open terus ngorok bisa jadi kekecilan spuyer

  161. bos…ninja rr ane suara’a udh kasar bgt bunyi krrrrrr gtu itu kira” knpa? apa seher dan blok udh baret? solusi biar normal lg gmn? apa harus beli blok baru lg dan seher? budget’a kira” brpa?

    • kemungkinan longgar seher sama bloknya, paling gampang sih beli baru blok sama seher, sekitaran 3 jutaan lah, kl overbos sekitaran 1jt semuanya

  162. misi om mohon bantuanya.mtr sya nsr R,cara seting kapak rc vale gmna ya om d mtorku ini pas kontak on kapaknya ga mentok di garisnya L kurang sdikit,apa emg bgtu ya om?
    trus mohon infonya lgi om knalpot variasi motor apa ya yang bisa d pake di nasir single R sya ini,
    trima ksih atas infonya
    klo boleh minta pin bb nya dong om

    • coba buka di wwww.bengkel-motor-online.blogspot.com disitu ada panduan setting rc valve, yg penting saat dia menunjuk ke H pas di garis H, saat nutup kurang pas di L gak masalah

      mengenai knalpot mending jangan pake persamaan dari mtr lain, hanya knalpot yg khusus buat nsr aja mas, krn kl salah ukuran motor bisa gak lari krn ngempos ato brebet, paling parah nanti detonasi yg akhirnya ngerusak mesin, jadi pilihannya hanya knalpot std nya nsr ato knalpot racing buat nsr
      Pin BBM kan ada di web ini mas hehe nih saya tulis lagi : 7EA445E6

  163. matur suwun ilmunya om ,yang banyak ngebantu orang dgn adanya blog ini,trutama pengguna nasir,trlebih saya pengguna baru yang dr dulu trgila gila nasir dn bru skrg trwujud hehe.moga kluarga om sll d beri kberkahan amin.

    • amiiiin trims ya..

      • mau tanya lagi om,stelah td aq cek smua kbelnya lancar kapaknya jug lancar,sedang klo keadaan stasioner di 1.200 rpm kapak naik hampir mentok di H,bgtu gas di urut kapak balik ke L sampai rpm 6000 naiknya cm dikit om blm sampai tengah,g brni tmbah rpm lg ga enak sama tetangga hehe. tu wajar atau ada yang lemah ya om,klo ada tu apanya? dn klo d bnerin d tmpt om adi ongkosnya brpa.
        aki sama kiprok aq baru om.maaf bnyak nanya hehe

      • normal mas,, aman itu

  164. bos ane mau tanya kemaren ane kan beli blok rxs tpi blok nya udah di uba peke boring king tapi mau saya blok rxs aku kembalikin pekek boring rx s lg bisa gak bos

    • bisa mas, itu taunya pake boring rx king dari mana dan kenapa mau pake rxs lagi? alesannya apa nih

  165. pagi mas

    untuk rx king biar tarikan bertenaga gimana ya

    spek motor dah begini

    1.head belimbing perbesar diameter 59.7mm squish bawaan
    2.blok tune up os 175 membran rxz
    3.karbu pj 34..pj 38 mj 150 jarum skep klip tengah,air screw 2 put
    4.knalpot cream pie 3v3,busi ngk bp 8 hs
    5.cdi bikinan,coil yz 125..masih pake oil pump aktif dengan gas
    6.ban 90/80 depan belakang
    7.velg ruji 160 depan belakang
    8.gear set std 15:37

    motor masih terasa flat untuk atas…bawah dan tengah harus doping slip kopling baru keluar powernya…

    ini permasalahanya di mana ya mas…

    mohon pencerahanya…

    • ukuran portingnya brp? sama tinggi exhaust serta lebarnya?

  166. nah ukuranya yang inget tinggi exhaust aja mas 26.5

  167. Bos mau tanya saya mau overbos ni. Ninja block 1878 . kalo seher ma stang sehernya pake npp ada gak yah . atau bisa pakai buat yang 1855.

    • Seher pake TKRJ aja buatan jepang kualitasnya gak ragu deh harga jg gak mahal, kl pake seher 1855 dg blok 1878 dijamin nyangkut ring sehernya hehe jadi mending jangan, gw ada tuh stok piston tkrj buat 1878 telp aja 089651405025

  168. Om mending pake os 150 liner masih ori apa pake os 0 liner uda overboss?biaya overbooss bureng rgr bro om?tolong infonya

    • Tergantung kebutuhan kl buat ngebut pake 150 aja, tp kl mo irit bensin ya balikin ke nol tapi pastiin dl overbosannya hrs bener ongkos overbos rgr 445rb

  169. gan ane mo numpang tanya, minat buat ganti liner ninja R ukuran standart piston kena biaya brp ya ?

    • 445rb mas

  170. Saya mau tnya..
    Sya pnya yamaha alfa..udah 5 kali ganti boring selalu pecah di dalem sehernya..kira” bisa di normalin ga??
    Tapi biar enak larinya buat harian

    • Saya harus lihat bloknya dulu mas, selam almuniumnya belum kena papas sama tukang bubut sebelumnya sih blok bisa normal kyk ori lagi

  171. mas, ada stock spare part nsr r 1997 : tabung oli samping, mika lampu belakang, mika lampu depan, kabel kopling, kabel rpm, kabel speedo, filter udara, tutup gir depan, windshield dan kampas kopling? brp untuk masing2 harganya?

    • Lewat whatsap aja ya, sementara blog ini jarang d buka krn kerjaan bengkel lg penuh jadi sibuk d bengkel no whatsapnya 089651405025

  172. mas, monoshock ninja 250 bisa di servis?? bocor.. lokasi bandung

  173. mas adi,,,,kira2 estimasi biaya dan waktu pengerjaan NSR R mau ngebandul+korek harian+belah mesin … ( notes mesin atas bawah aja yg dibawa kesana rencananya )

    • Lewat whatsap aja ya, sementara blog ini jarang d buka krn kerjaan bengkel lg penuh jadi sibuk d bengkel no whatsapnya 089651405025

  174. Bro adi, motor ane NSR single r.. klo buat jalan ngebut di gigi 5 kok motor ane mati ya.kayak kehabisan bensin, itu ada masalah di apanya ya? .

    • Sering kali baret itu pistonnya, bnyk faktor penyebabnya diantaranya :

      -mesin overheat (baca mengenai mesin overheat di web ini jg ada)
      -spuyer kekecilan terutama mainjet
      -blok overbosan tapi overbosannya ngaco
      -kualitas piston, ring piston,liner jelek
      -celah toleransi piston dg liner terlalu rapat
      -motor masi inreyen udh digeber
      -dll

  175. Mas adi
    Saya punya jupiter MX blok nya sekarang lg dikerjain sama mas adi…
    Setelah MX kelar NSR single R saya masuk ya buat kebutuhan harian settingan srantal sruntul… Hehehehehhe

    • Siap bos harvy hehe

  176. Om, kalo RPM NSR150R biar cepat naiknya kaya peruntukan motor drag atau grasstrack. Apanya yg harus dimodif


Tinggalkan Balasan ke adinsr Batalkan balasan